Archive for the 'Just my Story' Category

Disangka Maling !!

Ya karna gw ga tega ngebiarin blog ini terlantar, gw coba cari2 ide postingan. Ok kalo gitu kita kembali ke masa muda saya sejenak…hehe . kejadiannya sih udah lama, tp seumur hidup gw ga akan lupa kisah ini, kisah ini adalah kisah klasik dan kisah ini adalah masalah hidup dan mati gw hehe lebay, kalo inget cerita ini pasti gw ketawa ngakak, geblek banget dah pokoknya.

Tepatnya 5 oktober 2007 pas jaman2nya gw jadi mahasiswa Esteteh Telpun, bulan Ramadhan. Ceritanya ada temen gw yang lagi ultah namanya Titah Silhan (tah) dan sekitar jam 12 malem gw keluar kosan sama Broto Endianto (bro) buat ngasih surprise ucapan selamat ultah !!! sebelumnya sih kita udah jaga2 bawa kunci kosan soalnya gw yakin kebiasaan kosan jam segitu udah dikunci (maklumlah jam malem bagi para cowok2 šŸ˜€ )

Sampe di kosannya tah SURPISE..met ultah ya tah, tambah tuir aja lo..wah pokoknya rame ada sekitar 9 orang (gw, Bro, Joe, Indra, Kreshna, Ipit, Ayu, Ina, n tentunya yg ber ulang tahun) dengan kue dan lilin seadanya…waktu itu bulan puasa, kebetulan tah ngajakin buat sahur bareng, asik bsa makan gratis, secara yang gratis2 itu pasti ga pernah nolak dan yang namanya menolak rejeki itu dosa…hehe

Nah sekitar jam 2 pagi waktu setempat gw sama bro pulang dulu buat ngambil helm + STNK. Sesampainya dikosan.
Gw : gawat nih bro, ga bsa dibuka kayaknya dikunci dari dalem juga nih (mak!!)
Bro : mampus kita ga bisa masuk, STNK gw didalem mon.
Setelah gw pikir2 gmana caranya bsa ambil helm + stnk didalem, akhirnya otak mcgyver gw kluar :halah:
Gw : gw pernah naik genteng si bro tapi itu dulu pas siang2 (hehe maklum dulunya gw pernah juara harapan 3 lomba panjat pinang se Bali Lombok di SMA gw).
Bro : y udah mon lu naik aja.
Gw : ah males. mampus gw tar diteriakin maling.
Bro : nggak lah. sepi ini cepetan gih naek.

Ya udahlah daripada ga jadi makan gratis, akhirnya gw memutuskan untuk naik genteng, sebelum naek gw dah pastiin kalo ga ada orang, maklum jam 2 pagi pasti dah pada tewas buat persiapan sahur. setapak demi setapak sampai tangan gw sudah menyentuh si genteng…tiba2 ada yg neriakin dari sebelah kosan (tempatnya gelap sih, maklum kosan mewah -mepet sawah- jd emang ga keliatan kalo ada orang disana) ….kaget gw.

Karna ga ngeliat orangnya gw langsung turun tuh….”beh langsung diteriakin maling gw!!!!” MALING !!!!keluar dah tuh bahasa sumpah serapah si bapak dengan aksen sundanya. “AYA MALINGGG ANJRITTT SIAAA” !!

Seketika muka gw langsung pucat basi kayak nasi basi dag dig dug…saat itu jg gw langsung flashback ke kejadian masa lalu, jadi inget nasibĀ  maling yang ketangkep pas di depan kosan gw juga dan ditelanjangin sama warga sini.

Bro…bro cepetan gedor pintunya mampus gw mau dikeroyok (padahal tu pintu kan dikunci, hehe) woi buka woiiii”.
Bro : mampus kta mon, WOI BUKA WOIIIII !!!!!

Gila orang2 dah pada ngumpul tuh rame banget pada bawa golok, pentungan, celurit (yang golok sama pentungan itu beneran tapi yang celurit emang agak lebay, maksudnya biar kliatan seru…hehe), termasuk Satpam STT jg. Trus si Bro : wampunnnnn maap pak kta kos disini wampunnnnn PASRAH lah pokoknya…ternyata si bapak yang neriakin maling itu kenal sama gw, ooo si ujang, ngapain naek genteng (dengan aksen sundanya) mungkin si bapak ini ga ngliat muka gw jg pas naek genteng tadi, sama2 gelap soalnya…trus kita jelasin smuanya sama si bapak dan warga skitar, trus si ibu kos dan anak2 kos yg laen dengan santainya ngebuka pintu “ada apa ris” gubrakk…huahahaa…barusan hampir mampus saya bu.

Walhasil gw jadi bahan tertawaan pas sahur bareng temen2 yg laen. yah gpp lah yang penting sahur gratis -_-!

Sekian dulu, nantikan kisah masa lalu saya selanjutnya…Ambillah pesan moral dari cerita ini..hehe !!!!

Advertisements

Dubai, Uni Emirates Arab (Middle East)

DubaiSalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di UEA (Middle East). Yang sungguh jauh dari kesan padang pasir !!!

Dubai bukanlah kalimantan atau kawasan-kawasan yang dilalui garis katulistiwa lainnya yang punya sejumlah besar pepohonan dan lahan-lahan hijau di dalamnya, yang beriklim tropis, dan lain-lain. Dubai bukanlah Belanda yang khas dengan bunga Tulipnya yang membentang membentuk karpet megah. Harus diakui bahwa Dubai hanyalah kawasan gurun pasir di pinggir laut. Itulah realitanya. Sebuah kawasan padang pasir yang coba disulap menjadi kawasan layak huni dengan berbagai kreasi-kreasi artifisialnya.

Dubai yang merupakan kota kedua di Uni Emirat Arab setelah Abu Dhabi ini merupakan sebuah kota kosmopolitan baru yang jauh dari kesan hamparan padang pasir nan luas seperti yang biasa kita kira, jika kita mengunjungi negara kawasan timur tengah. Memasuki kota ini justru yang kita temukan akan menemukan banyak gedung-gedung pencakar langit, hotel-hotel mewah, mal-mal, dan berbagai arena wisata menarik lainnya.

Dubai memang mencengangkan, negara ini tumbuh dan berkembang dengan sangat fantastis. Negara yang awalnya banyak disumbang oleh sektor minyak & gas ini, kini sektor property telah menjadi andalan utama. Dubai berubah sangat cepat, dari hamparan padang pasir di pinggiran Teluk Arab menjadi bangunan tinggi menjulang angkasa

Pembangunan proyek-proyek fantastis di Dubai memang berpijak pada sebuah cita-cita yang ingin menjadikan Dubai sebagai pusat turisme dunia, perdagangan, dan bisnis keuangan. Ambisi ini makin ditopang dengan pembebasan pajak (free tax) dan kebijakan langit terbuka (open-sky policy).

burj al arab view

burj al arab view

> lokasi : dubai
> date : 24 Oktober 2009
> note : special thanks to Mr. Zaenal Umbara yang udah ngajakin jalan2 keliling dubai

Happy Eid Mubarak 1430H

Idul Fitri atau dalam bahasa Arabnya Eid Al Fitr. ini adalah lebaran pertama gw di negara UAE. Tradisi mudik pulang ke kampung halaman yang biasa gw lakukan di indonesia menjelang hari raya idul fitriĀ  kali ini tidak gw lak ukan, ya jelas saja karna gw baru 3 minggu disini, dan rasanya nggak mungkin kalo gw minta cuti buat pulang ke indonesia. Akhirnya kali ini cuman bisa memantau aktivitas mudik teman-teman melalui situs jaringan sosial, ā€ waa enaknya, jadi iri gwā€.

Suasana lebaran di UEA di hari pertama terlihat biasa-biasa saja. mungkin karna gw nya jg sih gak kemana-mana :D pulang dari konjen trus silaturahmi ke tempat bos abis itu pulang ke apartemen. jadi ngga bsa memantau secara keseluruhan aktifitas lebaran disini, nah di hari kedua baru suasananya kelihatan cukup ramai, waktu gw mau pergi ke Mega Mall Sharjah, kelihatan sekali jalan menuju Mega Mall ramai oleh kendaraan roda 4 yang melintas, dan tentunya suasana di Mega Mall yang cukup ramai.

abis solat di konjen

abis solat narsis dulu..hehe

Alhamdulilah kemaren bisa solat Id di konjen Dubai bersama-sama orang Indonesia yang lain, jadi suasananya seperti di rumah sendiri, sehabis solat saling bersilaturahmi dengan yang lain dan yang paling dicari-cari adalah makanan khas Indonesia rendang plus ayam sambalā€¦dah lama jg ngga makan yang kayak ginian. I love masakan Indonesiaā€¦hehe

konjen indonesia di dubai

konjen indonesia di dubai

Ada yang berbeda dengan suasana lebaran di UEA dngn Indonesia, dimulai dari malam hari yang biasanya di indonesia kita mendengar takbir dimana-mana, disini tidak terdengar gema takbir sama sekali, jadi tadinya sempat bingung lebarannya besok atau lusa hehe sedangkan dari internet gw lihat sidang isbat di Indonesia sudah memastikan kalo idul fitri dirayakan hari minggu, tp mikir juga ngga mungkin jg besok g lebaran, kalo di Indonesia aja udah bisa ngeliat hilal masa UEA yang letak geografisnya lebih barat merayakan Eid Fitr hari senin. kata orang sini sih malah biasanya UEA itu lebarannya lebih duluan dari Indonesia karna lebih dulu melihat hilal, kalo di Indonesia belum melihat hilal pada saat matahari terbenam maka besok akan dilanjutkan untuk berpuasa sehingga biasanya perbedaannya di UEA sudah lebaran dan di Indo baru akan dirayakan esok harinya,

makanan gini nih susah dicari di uni emirats

makanan gini nih susah dicari di uni emirats

Perbedaan lain yang gw lihat,Ā  seperti yang kita tau kata-kata yang biasa diucapkan di Indonesia adalah Minal Aidin Wal Faizin. Seringkali kata-kata berbahasa Arab ini diikuti dengan kata-kata berbahasa Indonesia: mohon maaf lahir dan batin. Tapi, tahukah anda bahwa frasa Minal Aidin Wal Faizin itu tidak dikenal dalam budaya Arab?

Karna penasaran akhirnya gw googling dan menemukan bacaan di majalah.tempointeraktif.comĀ  berjudul bahasa .dalam majalah ini Qaris Tadjudin seorang Redaktur Halaman Nasional Koran Tempo mengungkapkan bahwa memang frasa Minal Aidin Wal Faizin ā€œberasal dari bahasa Arab, bahasa yang banyak menyumbang istilah keagamaan di Indonesia, baik agama Islam maupun Kristen.ā€ Qaris mengatakan bahwa selain tidak dikenal dalam budaya Arab, frasa Minal Aidin Wal Faizin juga hanya dapat dimengerti oleh orang Indonesia. Frasa ini bisa ditemui dalam kamus bahasa Indonesia, tapi tidak ditemukan dalam kamus bahasa Arab.

Saat Lebaran, orang Arab biasa berkata dengan: Kullu sanah wa antum bikhair, yang berarti semoga sepanjang tahun Anda dalam keadaan baik-baik. Kalimat yang sama mereka ucapkan untuk menyambut tahun baru, Islam maupun Masehi. Mereka yang lebih beragama akan mengucap : Taqabbalallahu minna wa minkum (Semoga Tuhan menerima amal kami dan Anda). Selain tidak dikenal dalam budaya Arab,Ā  minal aidin juga hanya dapat dimengerti oleh orang Indonesia. Justru kita akan kesulitan saat mencoba memahami artinya dalam bahasa Arab. Minal aidin wal faizin terjemahannya adalah: dari orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang. Ini tentu bukan kalimat sempurna. Entah dipenggal dari kalimat apa. Kalau mau menebak-nebak, mungkin yang dimaksud adalah: Semoga Anda termasuk orang-orang yang kembali (ke jalanTuhan) dan termasuk orang yang menang (melawan hawa nafsu).

Btw kayaknya semua itu ngga perlu dipermasalahkan, setiap negara pasti mempunyai kebudayaan sendiri yang penting kita sesama muslim mengerti arti dari hari kemenanganā€¦sadappp

Taqabbalallahu minna wa minkum, Kullu aam wa antum bikhair

minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Selamat merayakan idul fitri dan berkumpul dengan keluarga.

Mengunjungi Tanah Kelahiran

picture-0252Lampung 16 nov – di tanggal dan bulan ini disebuah desa kecil fajar bulan – Lampung barat gw dilahirkan.

beruntung sekali awal november lalu berkesempatan untuk mengunjungi tanah kelahiran bersama ibu dan ade, keberangkatan ini memang sudah direncankan oleh ibu yang udah jauh-jauh datang dari Bali untuk menghadiri wisudaku di Bandung, sekalian saja katanya silaturahmi ketempat saudara di Lampung.. memang awalnya ibu akan pergi sendirian karna minggu itu gw yang sok sibuk dan ade yang masih UTS sepertinya tidak bisa ikut ke lampung, tapi saat itu gw berpikir ini kesempatan yang sangat langka udah 14 tahun lebih ngga pernah ke lampung dan akhirnya gw bilang ke ibu “gmana kalo minggu depan aja perginya, soalnya minggu depan ade udah selesai UTS dan aku dah ngga ada kegiatan lg”. dan akhirnya ibu stuju dengan permintaanku

ini adalah kedua kalinya gw mengunjungi tanah kelahiran, terakhir kali tahun 1994 dan setelah 14 tahun lamanya kesempatan itu datang kembali… benar2 momen yang sangat berharga maklum sejak umur 3 tahun gw udah meninggalkan tanah kelahiran, walaupun waktu tahun 1994 pernah berkunjung ksini tapi waktu itu belom begitu mengerti dengan keadaan sekitar (udah agak-agak lupa).

sepanjang perjalanan senang sekali sepertinya melihat ibu bercerita dan bernostalgia selama tinggal dilampung, dan akhirnya kira-kira setelah 20 jam perjalanan sampai jg di sebuah perkampungan fajar bulan. bisa dibayangkan fajar bulan sebuah desa yang dingin di daerah pegunungan dimana sebagian rumahnya masih berbentuk rumah panggung (khas adat lampung), sebagian penduduknya hidup berkebun kopi dan untuk sampai kesana ditempuh dengan jalan berkelok-kelok. wah senang sekali rasanya.. šŸ˜€

Tapi sayang sekali gw hanya beberapa hari saja disana karna ada panggilan dadakan, akhirnya gw harus duluan meninggalkan ibu dan ade untuk segera balik ke Bandung.

btw, skrng umur sudah makin bertambah, tambah tua aja…malu sekali rasanya diumur yang segini belum bisa memberikan kontribusi apa-apa kepada kedua orangtua, buat temen2 yang udah ngucapin baik langsung, via email, ato FS, thanks atas doanya…mudah2an gw bisa menjadi lbh baek lagi dalam segala hal….

Nikahan Sanda R S

Alhamdulillah…Ngga nyangka seorang teman yang dulunya satu asrama, satu kelas di D3 dan S1 ekstensi, Sanda Rangaa Saputra yang umurnya paling muda diantara yang laen (kelahiran desember 86) sudah mendahuluiĀ gw dan teman-teman yang lain untuk mengakhiri masa lajangnya. Tepatnya tgl 27 Oktober 08 kemaren di Kec. Pamengpeuk Banjaran. Walaupun sempat tersesat ke arah Soreang tapi kita sangat berbahagia sekali saat sampai di lokasi walimahan Sanda dan Malia. selain bisa mengucapkan selamat scara langsung, kta jg bsa makan gratis dan enyak…..nyam nyam

Wah semakin bertambah saja teman-teman yang menikah, Sanda merupakan orang ke-3 di kelas D3TE27-02 dan yang pertama di kelas TEX30-02 yang mengakhiri masa lajangnya…ngga nyangka seorang Sanda, padahal sebelum itu ramai sekali perbincangan tentang sapa yang akan menikah dalam waktu dekat ini karna seorang teman pernah memberitakan kalo ada salah satu teman kita yang akan menikah tanpa memberikan namanya siapa….sehingga ramai sekali gosip-gosip yang beredar..hmmm

Buat SandaĀ dan Malia selamat yach..semoga terwujud keluarga saqinah mawaddah waromah. Amien.

Met Hari Raya Idul Fitri

Seperti biasa berlebaran di pulau Bali tercinta yang mayoritas penduduknya beragama Hindu, walaupun sepi tetapi tidak menyurutkan semangat untuk saling bersilaturahmi kepada tetangga, teman, saudara dan yang paling berharga yaitu meminta maap kepada kedua orang tua

buat teman-teman bloggers “Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal aidzin walfaidzin mohon maap lahir dan batin” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H

Penutupan Co-op Telkom 08

Alhamdulillah, akhirnya program Co-op selama 3 bulan berakhir dengan lancar…

Tepatnya hari ini 23 Sept 08 pukul 9.00 di kantor Japati Lt.8 Program Co-op Telkom 2008 resmi ditutup. Dihadiri oleh beberapa pejabat Telkom dan mahasiswa peserta Co-op lainnya (IT Telkom, IM Telkom, ITB, Unpad, Trisakti).

Terima kasih buat temen-temen HR00 (Ardiansyah, Feriandri, Benny, Yunyun, Gusfrian, Julian, Ratna, St Khodijah, Heki, Ivonne, Herbert, Fenny, Mahardika, dll) dan HR09 (Danang, Boss Hary, dll), serta temen2 se indo (pesen momod : tetep ramein milis y). Semoga kalian sukses selalu !! šŸ˜€


logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 173,718 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom
Advertisements