Instalasi BTS…hmm

bener kata orang2, nyari duit emang g gampang, tepat satu minggu ini gw ngerasain gimana beratnya mencari duit, berangkat dari jam8 n paling lambat bisa pulang ampe jam12 malem. nama keren pekerjaannya “instalasi BTS” keliatannya sih keren tapi g sekeren yg gw bayangin , malah yang ada didalemnya masang antena ke atas tower, instalasi GPS,naekin feeder, pasang clamp and ground, abis itu instalasi di bagian indoor.

hari pertama kerja, hampir aja gw mutusin buat berhenti, tp untungnya dateng nasehat dari Boss HERI (satu team ama gw) katanya ” jangan kapok ya de…orang yang sukses adaalah orang yang mau bekerja keras!!!!” nasehat itu malah jadi motivasi buat gw untuk datang besok dan besoknya lg

hmmmmm…….walaupun badan terasa pegal2 tapi gw merasa enjoy kok, emang dari dl pengen tau gimana ngerasain dunia kerja yang sesungguhnya itung2 cari pengalaman plus TAK (peraturan dr kampus yang g jelas) daripada tidur2an g jelas dikosan, maen DOTA plus ngenet..so boring….

salut ama orang2 yang bisa memulai dari nol hingga sukses (sukses dunia maupun akhirat) thanks buat “yah dan mah” yang udah membanting tulangnya, bekerja keras ngidupin keluarga, kakak and adik2 gw, thanks udah dikuliahin ampe setinggi ini…doakan aku selalu yah,mah biar jadi orang yg sukses hingga bisa membahagiakan kalian nanti…………………..

17 Responses to “Instalasi BTS…hmm”


  1. 1 garapay May 19, 2008 at 12:40 pm

    Man,

    Telekomunikasi memang begitu.elu lulus s1 atau s2 sekalipun kalau ketemu yang begitu, yahhh…naik2 tower adalah pekerjaan yang harus menjadi rutinitas buat elu.

    Tadinya gw kecewa banget mendapati kenyataan seperti yang elu alami.Tapi, satu yang harus elu pegang.semakin elu mengerti pekerjaan yang elu kerjakan, maka akan ada seribu peluang yang elu peroleh.

    jadi jangan menyerah, dunia telekomunikasi telah membahagiakan gw dan keluarga gw.saat ini gw punya perusahaan dgn team 40-50 org.Tau nggak, kerjaannya cuma instalasi feeder indoor covarage yang super dekil

    Semoga elu g kapok, teman ditelekomunikasi bisa membantu elo banyak, percaya deh…

  2. 2 muhlis October 13, 2008 at 8:26 am

    met sore…..kira2 masa depan untuk perusahaan yg bergerak di bidang tower.baik instalasi maupun yg lainnya gimana yah,,,,,?
    biasanya standard salary brapa yah…?
    ma`af klo menyimpang pertanyaan saya,,,

    • 3 doanoktauli May 23, 2013 at 4:42 pm

      standarnya 2,3 tergantung job desknya. paketan atau borongan, mending pilih borongan,kerja santai duit ngalir ……hehehehe

  3. 4 garapay October 25, 2008 at 1:34 pm

    muhlis,

    sekedar info, pikiran spt itu sama seperti gw awal2 kerja, kalau semua gedung dijakarta dipasang jaringan indoornya sampai berapa tahun gedung ini abis dipasang semua ( 1999 ). itu dlm hati gw, tapi kenyataannya sudah 2008 pun gedung yang mau dipasang g keburu pekerjaannya karena banyak. dan sudah berapa perusahaan yang lahir setelah 1999.

    percayalah, maaf aja kalau elo sdh begitu ada baiknya elo mundur. kalau tanya kepastian didunia ini tdk ada yang pasti, elo bakalan mendapatkan dimasa mendatang ” o iya begitu ya”

    dan untuk salary, kalau gw bosnya. gw akan tanya elo bisa apa aja? kalau elo g bisa apa2, pencet angka 0 dulu.tapi elo bisa yg gw butuhkan gw yg pencet angka 8-10

  4. 5 kumanz October 26, 2008 at 4:24 am

    @garapay

    wah thank banget boz garapay buat motivasinya, memang untuk menjadi sukses kita kudu kerja keras…😀

  5. 6 budysucks February 4, 2009 at 1:01 pm

    budysucks…
    bener bgt bro, sebenernya kita itu sarjana apa kuli sich ??
    waktu kuliah khan ga di ajarin manjat2 ma gotong2\tarik2 kabel kaya gto…

    gw pernah kerja bareng ma orang RBS yang ternyata skolah aja ga lulus…
    abis la gw di ledekin ma dia…
    “skolah tinggi2 kerjanya sama aja kaya saya”

    btw…
    sekarang gawe dimana bro ??

    selamat berkarya bozz

  6. 7 sullams June 6, 2009 at 12:26 pm

    ada yang tertarik instalasi dan commissioning bts di cambodia?
    dibutuhkan 5 orang engineering bts/mw
    2 orang bisa BSC (Huawei atau Ericsson)
    1 orang comm BTS
    2 orang comm MW

  7. 10 ade November 15, 2010 at 4:42 am

    bagi yang membutuhkan seorang instaler saya siap bergabung! Saya siap ditempatkan dimana saja!

  8. 11 ade November 15, 2010 at 4:47 am

    email ke suka_kang@yahoo.co.id atau tlp 081380039216

  9. 12 Eko Jambul October 31, 2011 at 5:10 pm

    EKO BOLEH GABUNG NIH THANKS INFORMASINYA…

  10. 14 nalaktax November 11, 2011 at 6:03 am

    say pengalaman tower dari nol sampai cme.kalo ada kesempatan saya mau kerja d instalasi bts….

  11. 15 nalaktax November 11, 2011 at 6:04 am

    jika aa yang respon ni postingan kirim emal saja ke dedetony@ymail.com

  12. 16 tole duca March 14, 2012 at 8:21 pm

    @garapay. kira2 msh butuh karyawan g boz..?


Leave a Reply

logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 153,702 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom

