Disangka Maling !!

Ya karna gw ga tega ngebiarin blog ini terlantar, gw coba cari2 ide postingan. Ok kalo gitu kita kembali ke masa muda saya sejenak…hehe . kejadiannya sih udah lama, tp seumur hidup gw ga akan lupa kisah ini, kisah ini adalah kisah klasik dan kisah ini adalah masalah hidup dan mati gw hehe lebay, kalo inget cerita ini pasti gw ketawa ngakak, geblek banget dah pokoknya.

Tepatnya 5 oktober 2007 pas jaman2nya gw jadi mahasiswa Esteteh Telpun, bulan Ramadhan. Ceritanya ada temen gw yang lagi ultah namanya Titah Silhan (tah) dan sekitar jam 12 malem gw keluar kosan sama Broto Endianto (bro) buat ngasih surprise ucapan selamat ultah !!! sebelumnya sih kita udah jaga2 bawa kunci kosan soalnya gw yakin kebiasaan kosan jam segitu udah dikunci (maklumlah jam malem bagi para cowok2😀 )

Sampe di kosannya tah SURPISE..met ultah ya tah, tambah tuir aja lo..wah pokoknya rame ada sekitar 9 orang (gw, Bro, Joe, Indra, Kreshna, Ipit, Ayu, Ina, n tentunya yg ber ulang tahun) dengan kue dan lilin seadanya…waktu itu bulan puasa, kebetulan tah ngajakin buat sahur bareng, asik bsa makan gratis, secara yang gratis2 itu pasti ga pernah nolak dan yang namanya menolak rejeki itu dosa…hehe

Nah sekitar jam 2 pagi waktu setempat gw sama bro pulang dulu buat ngambil helm + STNK. Sesampainya dikosan.
Gw : gawat nih bro, ga bsa dibuka kayaknya dikunci dari dalem juga nih (mak!!)
Bro : mampus kita ga bisa masuk, STNK gw didalem mon.
Setelah gw pikir2 gmana caranya bsa ambil helm + stnk didalem, akhirnya otak mcgyver gw kluar :halah:
Gw : gw pernah naik genteng si bro tapi itu dulu pas siang2 (hehe maklum dulunya gw pernah juara harapan 3 lomba panjat pinang se Bali Lombok di SMA gw).
Bro : y udah mon lu naik aja.
Gw : ah males. mampus gw tar diteriakin maling.
Bro : nggak lah. sepi ini cepetan gih naek.

Ya udahlah daripada ga jadi makan gratis, akhirnya gw memutuskan untuk naik genteng, sebelum naek gw dah pastiin kalo ga ada orang, maklum jam 2 pagi pasti dah pada tewas buat persiapan sahur. setapak demi setapak sampai tangan gw sudah menyentuh si genteng…tiba2 ada yg neriakin dari sebelah kosan (tempatnya gelap sih, maklum kosan mewah -mepet sawah- jd emang ga keliatan kalo ada orang disana) ….kaget gw.

Karna ga ngeliat orangnya gw langsung turun tuh….”beh langsung diteriakin maling gw!!!!” MALING !!!!keluar dah tuh bahasa sumpah serapah si bapak dengan aksen sundanya. “AYA MALINGGG ANJRITTT SIAAA” !!

Seketika muka gw langsung pucat basi kayak nasi basi dag dig dug…saat itu jg gw langsung flashback ke kejadian masa lalu, jadi inget nasib  maling yang ketangkep pas di depan kosan gw juga dan ditelanjangin sama warga sini.

Bro…bro cepetan gedor pintunya mampus gw mau dikeroyok (padahal tu pintu kan dikunci, hehe) woi buka woiiii”.
Bro : mampus kta mon, WOI BUKA WOIIIII !!!!!

Gila orang2 dah pada ngumpul tuh rame banget pada bawa golok, pentungan, celurit (yang golok sama pentungan itu beneran tapi yang celurit emang agak lebay, maksudnya biar kliatan seru…hehe), termasuk Satpam STT jg. Trus si Bro : wampunnnnn maap pak kta kos disini wampunnnnn PASRAH lah pokoknya…ternyata si bapak yang neriakin maling itu kenal sama gw, ooo si ujang, ngapain naek genteng (dengan aksen sundanya) mungkin si bapak ini ga ngliat muka gw jg pas naek genteng tadi, sama2 gelap soalnya…trus kita jelasin smuanya sama si bapak dan warga skitar, trus si ibu kos dan anak2 kos yg laen dengan santainya ngebuka pintu “ada apa ris” gubrakk…huahahaa…barusan hampir mampus saya bu.

Walhasil gw jadi bahan tertawaan pas sahur bareng temen2 yg laen. yah gpp lah yang penting sahur gratis -_-!

Sekian dulu, nantikan kisah masa lalu saya selanjutnya…Ambillah pesan moral dari cerita ini..hehe !!!!

5 Responses to “Disangka Maling !!”


  1. 1 dhedhi April 26, 2010 at 9:40 am

    hahaha.. maliiinnnggg ;p

    oke bro, gw ambil pesen moralnya.
    *menantikan kisah selanjutnya mode on🙂

  2. 2 kumanz April 29, 2010 at 5:44 pm

    wih tumben nih bung dhedi mampir…
    thanks udah berkunjung🙂

  3. 3 asri May 9, 2010 at 7:52 pm

    LOL
    si kk mah
    😛

  4. 4 yuli May 28, 2010 at 8:35 am

    ngebayangin Aris manjat genteng malem2…hex..tobat Ris, jgn maling beneran ^^v….

    Sukses yah ama kerjaannya skrg di negeri seberang….

  5. 5 Heru Yugo Prasetyo October 11, 2011 at 11:52 am

    Wah ris cerita lu…mantab…lucu juga heheh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 153,702 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom

%d bloggers like this: