Archive for April, 2008

Tes COOP (PT.TELKOM)

akibat jaringan internet kampus yang belum aktif(pergantian domain dari stttelkom menjadi ittelkom), akhirnya saya menyempatkan diri ke warnet buat ngeblog lagi dan berkunjung ke rumah teman-teman yang terlupakan. kali ini mau me review tes COOP di TTC (Telkom Training Center) yang diadakan kemaren 23 april 08, sekedar ingin bagi-bagi pengalaman sapa tau bisa berguna..

Saat tes COOP kemaren ada 2 tahap, yaitu tes tertulis dan tes wawancara. sebelumnya terimakasih kepada ardiansyahputra atas postingnya tentang Soal tes PT.TELKOM (COOP) dimana soal yang diberikan tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya…

1. tes tertulis
-tes pengetahuan telekomunikasi
untuk tes ini, sebelumnya PT.TELKOM akan mereview tentang seluk beluk yang berhubungan dengan PT.Telkom, mulai dari latar belakang, kepemilikan saham, pilar bisnis, visi misi dan produk yang dihasilkannya. disini kita dituntut untuk dapat menyimak dengan baik presentasi dari mereka, karena soal-soal dari tes sebagian besar keluar dari sana.

-tes bahasa inggris
untuk tes ini, perbanyak latihan soal2 TOEFL terutama soal-soal tentang vocabulary

2. Tes wawancara
berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seperti yang gw baca dari blog ardiansyahputra
untuk tahun 06 : -diskusi umum (debate) mengenai sistem pendidikan di indonesia dan kepemimpinan.
untuk tahun 07 : -seluk beluk PT.Telkom, persaingan antar operator telekomunikasi saat ini, kelemahan disisi Telkom
untuk tes wawancara kali ini diberikan waktu 15 menit untuk setiap peserta, sebagian besar soal-soal yang ditanyakan berasal dari CV yang kita buat, makanya disini jangan asal-asalan dalam membuat CV.
-saya kasih bocoran apa yang mereka tanyakan (perkenalkan diri anda, asal, organisasi yang diikuti saat kuliah, kegiatan diwaktu luang) terus ditanyakan tentang tugas akhir/rencana tugas akhir kita.

ya sekian dulu deh…semoga bermanfaat doakan ya mudah2an diterima…

referensi lain kunjungi aja ardiansyahputra

Advertisements

jadi cover majalah top dunia

mau jadi model majalah top dunia? mau jadi model majalah hewan trubus?

di http://www.magmypic.com kita dapat merealisasikan semuanya, ngga usah berangan-angan untuk jadi artis top dunia tinggal upload foto narsis kita dan pilih cover majalah yang kita mau….Selamat mencoba menjadi artis gadungan…hehe peace-peace !!!

sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan

akhirnya saat yang ditunggu2 tiba jg, yang lagi pada sibuk belajar….atau SKSan.. minggu-minggu ini mahasiswa STT pada sibuk menghadapi apa yang namanya UTS. dimana pada masa2 ini kebiasaan lama kita yang biasa bermalas2an, berDOTAria akan berubah menjadi lebih rajin, begadang pun tak jadi masalah untuk mempelajari hal-hal tertentu yang mungkin pada hari biasa tidak kita hiraukan. Ya, itulah tradisi yang melekat pada mhs STT tempat fotokopian dibanjiri dngn mhs yang selalu sibuk saat ujian…pinjem catatan, fotocopy soal mulai dari kisi2 sampai bahan ujian.

Tapi sepertinya ada yang hilang. Rutinitas lama menjelang ujian yang biasa gw alami tiap semester, kali ini hanya bisa melihat teman-teman yang sibuk fotokopi bahan-bahan ujian n mengurung diri didalam kamar. Eits…tar dulu gw kan blom lulus…walaupun g ada UTS tapi ada ujian yang lebih berat yaitu TA….wedew…minum panadol dulu ah…

banyak perubahan yang dialami seseorang setelah ia mengalami ujian. walaupun perubahan itu ada yang bersifat baik atau sebaliknya. Sebenarnya setiap orang yang hidup, ia pasti akan diuji, baik ujian yang bersifat fisik maupun mental, lahir maupun batin. sehingga tidak ada seorang pun yang hidup didunia terhindar dari ujian. Ujian2 yang diberikan Allah kepada manusia akan selalu diberikan menurut kadar dan kemampuan. Allah Maha Mengetahui pastilah Dia akan bijaksana dalam memberikan ujian terhadap seseorang.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Insyirah 5-6 : “karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Ini bukti bahwa Allah SWT tidak akan pernah memberikan kesulitan yang tidak bisa diselesaikan oleh hamba-Nya. DAn tiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. tergantung pada usaha yang kita lakukan dalam mencapainya. Cepat dan lambatnya pencapaian akhir keinginan ada di tangan kita. Hal yang sama yang akan kita rasakan nanti pada saat menghadapi ujian. dimana malam sebelumnya kita berkutat dengan buku dan solusi soal, karena merasa besok adalah HARI BESAR. penentu masa depan, pembuktian kesungguhan dalam menjalankan amanah belajar dari orang tua.

Usaha yang kta lakukan sudah sedemikian keras dan optimal, ditambah keyakinan dan percaya diri yang besar. Padahal kita belum tahu hasil apa yang akan kita peroleh nanti. Namun, Allah sesungguhnya tidak akan melihat hasil, tetapi proses dalam mencapai hal itu. Karena Allah sudah tahu, di saat kita mengoptimalkan potensi kta itu berarti kita bersungguh2 dan berpasrah pada-Nya. Dan akhirnya nanti pasti tidak akan mengecewakan kita dan inilah yang terbaik bagi kita

sebenarnya ujian adalah sebuah tes perbandingan kemampuan seseorang. Dimana ada kalanya tes itu berhasil, namun ada juga yang merasa gagal. jika berhasil ia akan mendapatkan nilai yang bagus, begitu jg sebaliknya. Namun parameter keberhasilan tidak hanya diukur dari nilai2 yang keluat setelah ujian, namun banyak sekali aspek yang dapat ditinjau. ujian tidak hanya sebagai alat penghasil nilai, namun bisa jg berfungsi untuk menganalisa kekurangan yang ada pada diri kita. semakin banyak seseorang mendapat ujian, maka ia pun akan terbiasa dengan hal2 yang rumit. sehingga akan sangat memungkinkan untuk menghasilkan suatu pemecahan masalah yang lebih cermat, cepat , dan tepat di dalam kehidupan nyata. Semakin sering seseorang gagal, maka peluang dia untuk berhasil semakin besar….kata itu yang pernah gw bilang ma anak-anak pas presentasi SG..halah

akhir kata ujian hanyalah sebuah momen khusus yang diberikan kepada menusia, sehingga ia mampu mengambil hikmah dari ujian tersebut. dan hikmah tsb akan muncul bila kita berusaha maksimal untuk mencapainya. dan percaya lah bahwa Allah Maha Adil dan Maha Bijaksana yang mana tidak akan memberikan segala sesuatu yang tidak menurut kemampuan dan kadarnya. Hehe jadi termotivasi nih buat ngerjain TA…

Buat temen-temen yang lagi sibuk belajar…met ujian ya….GANBATTE

Keponakan Pertama

baru saja semalam ayah sama emak telepon menanyakan gimana progres TAnya…udah sampai mana? aduh ngga temen ngga orang tua selalu aja pertanyaannya sama…tapi tetep jawabannya doain aja ya.

sambil mengalihkan percakapan tentang TA gw langsung menanyakan kabar kk yang sekarang lagi mengandung sudah 9 bulan lebih..gimana kk ko blum melahirkan juga bayinya?. kt nyokap “sabar aja mungkin beberapa hari lagi”

dan tepat pada tanggal 1 April 08 jam 07:17 pagi gw di sms ayah katanya “kakak mau melahirkan doain ya” wah serasa kaget soalnya semalam baru ditelepon masih baek-baek aja. dengan perasaan cemas sambil berdoa ” ya Allah mudah-mudahan kakakku selamat dan bayinya lahir dengan sehat”. dan nggak lama jam 07:32 ayah telepon kalo bayinya sudah lahir dan sesuai dengan USG dokter kalo bayinya perempuan….Alhamdulillah keponakan gw yang pertama lahir sehat, g terasa udah jadi paman aja…

sampai beberapa jam dilahirkan ternyata keponakan gw blom punya nama…bingung ngasih nama yang baik karna nama akan dibawa seumur hidup kelak,,jadi kebayang kalo tar punya anak mau dikasih nama apa…hehe…dan dengan kesepakatan bersama akhirnya nama yang diberikan :
DITA ANINDYA ZAHRA panggilannya Dea……hmm buat Dea jadilah anak yang soleh berbakti kepada orang tua
maaf paman g bsa hadir soalnya lagi ngurusin TA 😦


logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 174,234 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom
Advertisements