Mengunjungi Tanah Kelahiran

picture-0252Lampung 16 nov – di tanggal dan bulan ini disebuah desa kecil fajar bulan – Lampung barat gw dilahirkan.

beruntung sekali awal november lalu berkesempatan untuk mengunjungi tanah kelahiran bersama ibu dan ade, keberangkatan ini memang sudah direncankan oleh ibu yang udah jauh-jauh datang dari Bali untuk menghadiri wisudaku di Bandung, sekalian saja katanya silaturahmi ketempat saudara di Lampung.. memang awalnya ibu akan pergi sendirian karna minggu itu gw yang sok sibuk dan ade yang masih UTS sepertinya tidak bisa ikut ke lampung, tapi saat itu gw berpikir ini kesempatan yang sangat langka udah 14 tahun lebih ngga pernah ke lampung dan akhirnya gw bilang ke ibu “gmana kalo minggu depan aja perginya, soalnya minggu depan ade udah selesai UTS dan aku dah ngga ada kegiatan lg”. dan akhirnya ibu stuju dengan permintaanku

ini adalah kedua kalinya gw mengunjungi tanah kelahiran, terakhir kali tahun 1994 dan setelah 14 tahun lamanya kesempatan itu datang kembali… benar2 momen yang sangat berharga maklum sejak umur 3 tahun gw udah meninggalkan tanah kelahiran, walaupun waktu tahun 1994 pernah berkunjung ksini tapi waktu itu belom begitu mengerti dengan keadaan sekitar (udah agak-agak lupa).

sepanjang perjalanan senang sekali sepertinya melihat ibu bercerita dan bernostalgia selama tinggal dilampung, dan akhirnya kira-kira setelah 20 jam perjalanan sampai jg di sebuah perkampungan fajar bulan. bisa dibayangkan fajar bulan sebuah desa yang dingin di daerah pegunungan dimana sebagian rumahnya masih berbentuk rumah panggung (khas adat lampung), sebagian penduduknya hidup berkebun kopi dan untuk sampai kesana ditempuh dengan jalan berkelok-kelok. wah senang sekali rasanya..😀

Tapi sayang sekali gw hanya beberapa hari saja disana karna ada panggilan dadakan, akhirnya gw harus duluan meninggalkan ibu dan ade untuk segera balik ke Bandung.

btw, skrng umur sudah makin bertambah, tambah tua aja…malu sekali rasanya diumur yang segini belum bisa memberikan kontribusi apa-apa kepada kedua orangtua, buat temen2 yang udah ngucapin baik langsung, via email, ato FS, thanks atas doanya…mudah2an gw bisa menjadi lbh baek lagi dalam segala hal….

4 Responses to “Mengunjungi Tanah Kelahiran”


  1. 1 oretanwendi November 20, 2008 at 9:18 am

    jadi oleh2 dari lampung blh di share nii..xixix

  2. 2 asri November 21, 2008 at 6:43 pm

    habis milad ya?
    makan makannnnn😀

  3. 3 lailifitria November 22, 2008 at 6:11 am

    hoooo…kecil di lampung toh
    baru tw gw,,,

    “skrng udah umur 24 tahun, tambah tua aja…malu sekali rasanya diumur yang segini belum bisa memberikan kontribusi apa-apa kepada kedua orangtua”

    –> saat itu insyaAllah akan datang secepatnya
    semoga dimudahkan
    Amiin

  4. 4 kumanz November 22, 2008 at 7:00 pm

    @wendi
    udah di share wen, buka aja, IPku 10.1.1.13 folder oleh2…hehe

    @asri
    yu..makan…ditunggu di kantin maulana y..

    @laili
    insyaAllah mudah2an lel, doain abang ya…hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 153,702 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom

%d bloggers like this: