ITTELKOM Yang Nggak Mewah Lagi

Fenomena kos-kosan dan uang kuliah kayaknya menjadi sesuatu hangat-hangatnya jadi perbincangan di kampus ITETE saat ini…liat aja daerah kosan gw tepatnya di belakang SC ato blkg lapangan tenis yang dolonya masih bisa ngerasain angin sawah, yang dolonya masih bsa memandang rumah makan padang rendi dari sini, yang dolonya masih bisa ngeliat kesibukan petani sebelum dan sesudah musim panen. sekarang dah ngga lagi karna kawasan ini sudah dipenuhi oleh kos-kosan tinggi bertingkat dan super mahal. (kayaknya image kampus yang dulunya mewah (mepet sawah) dalam beberapa tahun lagi dah nggak bener-bener mewah lg)

jadi pengen membahas 2 kosan elite yang skrng lagi eksis dan menjadi bahan perbincangan di kawasan ini

yang pertama : Palm House dibangun tahun 07, dan tentu saja mencari pasar buat angkatan 07. kalo ngga salah harganya dolo 6,9 jutaan tapi g tau kalo sekarang udah naek, denger-denger sih naek 7,9 juta luas kamar yang berukuran 3×3 ini mempunyai fasilitas kamar isi (kasur, meja, internet) plus kamar mandi dalam.

yang kedua : Darul Ilmi dibangun tahun 2008 buat mahasiswa/i baru 2008 harganya 8 juta harga pas ngga bsa nawar kayaknya, luas kamar 3×3 fasilitas yang disediakan lemari 3 pintu, kasur springbed, meja belajar, kursi belajar, kamar mandi dilengkapi shower + toilet duduk trus ada kantin + mushola + internet (buset ini mah dah sekelas apartemen….mau pada kuliah ato liburan seh ?? haha)

dan untuk saat ini kayaknya darul ilmi memecahkan rekor kosan termahal kalo dibandingin dengan kosan yang laen. nah tentu saja harga kos-kosan ini membawa dampak bagi kos-kosan yang lain liat aja kos-kosan gw yang tahun lalu masih 2.2 jutaan sekarang dah mencapai angka 4 juta padahal 4 tahun yang lalu sebelum gw masuk sini harganya cuman sekitar 1,6 dan tiap tahun kenaikannya konstan di angka 200 rebu. dan akibatnya 4 orang temen gw harus tergusur dari kosan ini padahal kita-kita itu angkatan pertama hasil gusuran asrama putra yang masuk ksini semenjak kosan ini baru dibangun sekitar 4 tahunan yang lalu.

gila emang harga kos-kosan, ngga kebayang kalo dolo bokap gw harus nyekolahin gw disini dengan biaya kuliah persemester 5juta + uang bla bla yang laen + uang kosan yang 8 jutaan…dalam 4 tahun aja udah sgitu harganya apalagi 4 tahun kedepan…(gw cuman bisa geleng-geleng kpala :D)

lokasi : kosan Wisma Maulana

33 Responses to “ITTELKOM Yang Nggak Mewah Lagi”


  1. 1 afwan auliyar August 25, 2008 at 2:43 am

    wah……

    kan dh mo lulus kang !?!?!? ngefek gitu !?!?

    makanya cr yg pinggiran …… sono

  2. 2 andriy August 25, 2008 at 7:53 am

    wah…gitu ya..?
    untunglah skarang saya pindah ke GBA mas.
    lebih murah, ngontrak 1 rumah buat 4 orang ‘cuma’ 9 juta.
    rumahnya bagus, suasananya sepi, enak buat ngerjain TA(ato tidur aja :P).

  3. 3 g0En August 25, 2008 at 9:40 am

    mampussss…..

    gw dulu 4,5 juta udah ngontrak 1 rumah 4 kamar..

    parahhhhh

  4. 4 ajinugroho August 25, 2008 at 11:40 am

    hohohohoo….
    kosan termahal yg pernah kusinggahin,..
    mentok di angka 1,4

    nyicil rumah ah..😀

  5. 5 kumanz August 25, 2008 at 11:49 am

    @afwan
    tp masih ada ade kan yg masih disini? g tau tuh kapan dia lulusnya…haha

    @andriy
    berarti 2,5 juta per orang…mang sih kosan jauh jadi alternatif soalnya lebih murah…tapi kasian tuh yang g punya kendaraan….lumayan kan jalan kaki dari GBA ke kampus…:D

    @goen
    berarti 1,125 per kamar….wahahaha itu jaman kapan y? kayaknya nyari yang segituan sekarang susah bet😀

    @ajinugroho
    wuih mantap 1,4 paling mahal…tapi cuman buat tempat naro barang….selebihnya menghabiskan waktu di lab…hahahah

  6. 6 presty larasati August 26, 2008 at 3:35 pm

    kumanzz….

    kemanakah dirimu???

    g pernah mampir…❓

    kangen juga berantem ma kumanz:mrgreen:

  7. 7 emfajar August 28, 2008 at 3:22 am

    kosan maulana juga termasuk mewah lhoooo [mepet sawah..] wkakaakaka

  8. 8 presty larasati August 28, 2008 at 3:27 am

    btw, baru deh mbaca postingannya..:mrgreen:

  9. 9 presty larasati August 28, 2008 at 3:29 am

    astaghfirullah..
    tu harga kos2-an muahhal amat ye?

    bisa buat aku kuliah 20 semester!!!
    secara, 1 semester cuma Rp.407.500,-

    ge ge ge
    makasih deh..

  10. 10 presty larasati August 28, 2008 at 3:31 am

    kos-anQ duong yang murah bgt…

    sebulan cuma 110rebu
    fasilitas : kamar 2,7 x 3, lemari, meja belajar, kursi, spring bed, telpon, TV, kompor gas..
    cuma kamar mandi aja yang g di dalem..:mrgreen:

    coba bandingin ma yang pake spring bed juga?
    oh la la..
    ayo ayo.. pindah k kosQ aja…

  11. 11 presty larasati August 28, 2008 at 3:32 am

    btw, secara arsitektural, facade bangunan kos mewah itu g mewah2 amat, kok…

  12. 12 presty larasati August 28, 2008 at 3:35 am

    hmmmm…
    besok klo gitu tak invesatsi kos2-an deket tempatmu ya..
    setahun kasih harga 12 juta

    fasilitas : kamar 3×3, kamar mandi dalem(cuma kasih bak doang gapake toilet), AC(angin cepoy cepoy), meja n kursi(reyot), lemari 6 pintu(kayak kulkas 6 pintu:mrgreen: ), jendela guedhe, lampu belajar, n supir pribadi..😆 (mahalan buat bayar supirnya😆 )

  13. 13 kumanz August 28, 2008 at 3:38 am

    @fajar
    eits..itu kan dolo tapi sekarng ngga lagi kayaknya.

    @presti
    mulai nih ngacak2 rumah orang …😀
    wah murah banget pres…tapi kayaknya kurang elit deh😛

    wah wah di analisa jg dari segi arsiteknya…maaak

  14. 14 kumanz August 28, 2008 at 3:43 am

    @ presty
    =))

    kayaknya yang disebutin diatas kosan km pres

    pas aku ksana kan…kamar mandi tanpa toilet , pake AC(angin cepoy cepoy), meja n kursi(reyot), lemari tanpa pintu, ngga ada jendelanya, bentuk kamarnya kayak sel gtu…. =))

  15. 15 dhedhi August 29, 2008 at 4:26 pm

    eh.. kenapa foto kosan gw lu pajang disini…?
    wkwkwkwk… mimpi kali ye…

    yaaah, emg cepet bgt yakz perkembangannya di sini…
    gw juga ga nyangka,, sawah2 yang asri nan permai itu.. sekarang harus berganti dg tembok2 T_T

  16. 16 BayuHebat August 29, 2008 at 11:09 pm

    Mari kit akumpulkan duit buat akusisi kosan😀. kayanya menjanjikan tuh

  17. 17 kapanpun August 30, 2008 at 4:39 am

    gile aja tuch kosan bisa nyampe segitu harganya
    walah, bisa kaya mendadak tuch yang punya

  18. 18 kumanz August 30, 2008 at 10:42 am

    @dhedhi
    ia nih, kangen ma ITT yang dulunya sawah…:P

    @bayu
    wah kayaknya bagus tuh investasi kos2an, sangat2 menjanjikan

    @kapanpun
    walaupun harganya mahal, tapi tetep aja ada yang mau ngisi, maklumlah angkatan sekarang tajir tajir

  19. 19 Imam Elmaqsood March 14, 2009 at 3:02 am

    Walah walah padahal anak saya baru mau masuk tahun ini gimana nich..biaya semesteran hampir sama ama kos2annya, bikin rumah mobil aja kali yah biar irit bisa sambil jalan dan bisa parkir dimana2 paling sewa parkir aja kali.

  20. 20 Eko May 19, 2009 at 1:18 am

    Hallooww…

    dah lama nih gw ga maen2 lagi ke sukabirus … kosan gw dulu di sukabirus paling mentok cuma 2 jt, ga tau deh sekarang… kyknya pada berlomba-lomba naekin tarif kos nih….

    berarti selaen D’Galery ada yg lebih mahal lagi ya… ??? weleh… weleh… tajir2 nih anak IT telkom sekarang…🙂

    Salam kenal bro..

    1120200xx

  21. 21 solace June 24, 2009 at 4:17 am

    mas mb sekalian . ada info kah mengenai kontrakan dkt ittelkom ? bantuin dong, mo ke sana keknya . tq . .

  22. 22 stefanusenggar August 28, 2009 at 5:42 am

    sekarang udah ada yg mecahin tuh rekor ..10,5 juta di empang

  23. 23 Indra Kusuma October 27, 2009 at 5:36 am

    Mahalnya tuh kos-kosan , tahun 94 waktu saya kuliah disana , setahun cuma 750 ribu itu juga udah yang paling mahal banget ,
    eh ngomong2 sukabirus 46 , rumahnya mak uneh ibu kos saya masih ada nggak ? atau jangan-jangan udah dijual lagi…
    6139400xx

  24. 24 111010176 November 9, 2009 at 11:08 am

    Seharusnya mahasiswa sekarang pinter2, terus Institusi juga makin maju, soalnya mahasiswa dah gak perlu lagi mikir uang makan yang kepotong buat beli buku (soalnya yang masuk sini gak mungkin kere). Jaman gw kuliah, temen gw aja kosannya cuma 1,5jt.

  25. 25 fariz January 24, 2010 at 6:36 am

    y nih,,kos2an makin mahal trs…
    kyknya anak poltek yg ngerusakin harga kosan…
    T_T
    gmn anak IT mw pinter klo trs2an mikirin uang kosan..
    apalagi gw yg uang jajannya pas2an…
    T_T

  26. 26 kumanz January 24, 2010 at 4:15 pm

    wah, udah lama ga ke estete…
    terakhir kali denger ada yang sudah mencapai 10 jt.

    gila lah pokoknya…

  27. 27 Hendra Dermawan January 28, 2010 at 1:39 pm

    gile ris itu 10 juta sebulan apa setahun?, ngalahin kosan gw di sukapura dong yg 1,4 juta setahun, wkwk

  28. 28 kumanz January 30, 2010 at 4:59 am

    setahun lah ndra…gila jg tuh kalo 10jt perbulan…

    skrng kayaknya udah naek lagi ndla, soalnya gw udah lama ga ke kampus…

  29. 31 Feby July 17, 2010 at 7:32 am

    ini kosan ce apa co yaa ? info dooong .

  30. 32 mashon August 10, 2010 at 2:01 pm

    busssyeett..mewah amat…
    itu mah bukan kos’an tapi mirip perumahan..

    di daerah gw perumahan lebih kecil dari itu malahn..

  31. 33 Inggrid February 4, 2012 at 7:46 pm

    maap ya jeung…

    judul dan isi wacana nya ngga sinkron tuhh,,,,

    sebenernya w tau mksd dan arah isi dari wacananya,,

    tp kok ngga nyambung ya dengan judulnya??

    sorrry.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 153,702 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom

%d bloggers like this: