Seputar Sharjah

Tepatnya di kota Sharjah gw akan bekerja sebagai Test and Certifications Engineer (T&C) di STMEA (FZE), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang satelit DVB-RCS. mempunyai pusat di Irvine, CA, US. dan 12 regional office yang terletak di Eropa, Middle East, Asia, South dan North America.

apartemen, cari aja di 606

apartemen tmpt gw tinggal, kamar 606

Sedikit cerita tentang Sharjah dimana sudah 5 minggu gw disini dan akan tinggal untuk waktu yang gw sendiri belum bisa menentukan.

sharjah

sharjah

Sharjah, merupakan kota terbesar ketiga di UEA setelah Abu Dhabi dan Dubai. Sebuah kota yang cukup ramai dan sibuk. Kalau ada yang berkesempatan berkunjung ke Sharjah, maka kamu akan saksikan Sharjah sedang melakukan pembangunan infrastruktur dimana-mana. Gedung-gedung perkantoran, apartemen, perhotelan, pusat perbelanjaan, museum, arena wisata dan hiburan, jalan tol, jalan layang, dan sebagainya. Meskipun begitu, di sini suasananya cukup tenang. Semua pembangunan tersebut tentunya cukup direncanakan dengan baik oleh pemerintah UEA yang salah satu emiratesnya yaitu Sharjah.

Dengan bermodalkan sebagai negara penghasil minyak terbesar ketiga di kawasan teluk setelah Arab Saudi dan Iran, UEA saat ini sedang mengalami perubahan dari negara kecil yang terletak di gurun menjadi negara yang modern dengan taraf kehidupan yang tinggi. Di Sharjah kamu tidak akan menemukan tiang listrik dan kabel yang bergelantungan di pinggir jalan, karena disini sistem cabling listrik ditanam dibawah tanah, selain itu dibagian bahu jalan bisa melihat taman-taman dan pepohonan yang sudah sangat direncanakan sekali, disini kita juga tidak akan menemukan selokan, tidak heran kalo disini bebas dari nyamuk.

Tapi buat kamu yang ingin berkunjung kesini untuk berwisata, gw sarankan jangan datang pada bulan-bulan ini karna disini cuacanya sangat panas sekali dimana suhunya bisa mencapai 40-45 derajat C pada siang hari dan 25 derajat C pada malam hari, katanya orang-orang sini sih berkunjunglah pada akhir tahun atau awal tahun karna pada bulan-bulan tersebut cuacanya akan dingin dan katanya sih suhu terendahnya bsa mencapai 6 derajat C.

 

sekian dulu tentang sharjah…

5 Responses to “Seputar Sharjah”


  1. 1 asri October 11, 2009 at 11:55 am

    wohooo, dah lama gak berkunjung ke blog kk
    banyak hal baru
    tnyta dah di UEA aja neh
    kerja dmn kk?

    good luck ya =)

  2. 2 dhedhi October 13, 2009 at 12:09 am

    woooww… mantapz🙂

    pulang ke indonesia, jangan lupa bawa oleh2… hehehe

  3. 3 tah October 14, 2009 at 4:26 am

    ariiiiisss…keren yah..boleh lah ris kapan2 berkunjung kesana..
    tp tplong transportasi n akomodasinya ya ris.. ^^,,
    ntar kl tah berkunjung boleh d titip mi aceh hahaha…
    sukses teruss ris,, ingat ‘nyarinya’ yang indo ajah yah..wkwkwkwkw…

  4. 4 kumanz October 14, 2009 at 4:06 pm

    @asri
    ia nih si asri kayak orang ilang, tiba2 nongol aja.
    kerja di uea ri, bsa dibaca lagi di paragraf pertama….hehe

    @dhedi
    ini jg bung dhedi yang sudang lama menghilang dari peredaran…
    santai ded, masalah oleh2 mah gampang…belum punya pasir yang asli dari dubai kan?

    @tah
    taaahhhhh…..oke oke..bawain mie aceh yang banyak yah…..kangen mie aceh buah batu uy….
    we berat kata2 terakhirnya “nyarinya yang indo aja yah”….
    doakan ya…..aaaaaaa

  5. 5 asri October 30, 2009 at 6:10 pm

    ahaha, kk nya jg trakhr dkunjungi ga apdet sih😛
    klo hbs apdet main k blog kak, pasti dkunjungi balik😉

    iya UEA nya tau, kmrn teh nanya perusahaan apanya,
    mantap kk

    meuni jauh pisan euy

    kapan balik indonesia?:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 153,702 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom

%d bloggers like this: