Kyle XY…..IQ=EQ

Baru aja menyelesaikan serial TV “Kyle XY”

mau review sedikit tentang serial TV ini :
kyle digambarkan sebagai seorang anak yang diciptakan dari hasil kloningan dengan kemampuan IQ yang luar biasa melebihi bapak Einstein, Diceritakan pula Kyle “lahir” dalam keadaan sudah bertubuh seorang remaja berusia 16 tahunan, namun masih bagaikan bayi yang tidak tau apapun di dunia ini ” with no memory”

namun yang membuat gw kagum dengan serial ini bukan kemampuan kyle yang dapat menggunakan 75% otaknya (eisntein hanya menggunakan 9% dari kemampuan otaknya, kalo gw 0,00000000001% sampai puaaas) dengan super brainnya seorang kyle bisa menghapal Ensiklopedia dunia dalam waktu beberapa jam, atau memecahkan math problem yang seharusnya diselesaikan oleh seorang profesor berbintang 5, yang membuat gw kagum adalah bagaimana cara kyle yang bisa berinteraksi dengan lingkungannya seperti yang tidak pernah dialami oleh seorang Einstein)

sosok Nicole Trager lah seorang therapist yang membawa Kyle kedalam keluarga Trager dengan penuh kasih sayang dan menganggap kyle layaknya bagian dari keluarga trager. di keluarga trager kyle mulai belajar bagaimana berkomunikasi, bagaimana mengenal karakter tiap orang, serta bagaimana menerima hal-hal yang hanya bisa dirasakan tanpa penjelasan logis. Kyle pun selalu berpikir bagaimana dirinya sangat ingin orang-orang terdekatnya bahagia..

Kepintaran biasanya diukur hanya dengan prestasi akademis, namun sayang kebanyakan orang pintar hanya mampu berkembang dengan kepintarannya sendiri. Sedangkan orang cerdas, diukur dari kreatifitas dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan (EQ = Emotional Intelligence)

EQ adalah kemampuan untuk memahami emosi orang lain dan cara mengendalikan emosi diri sendiri. – John Mayer-

EQ adalah optimisme, kesadaran, motivasi, empati dan kompetensi dalam melakukan hubungan sosial. – Daniel Goleman-

Di sini lah gw sadar, dimana kesombongan akan perkembangan Otak Kiri tidak akan berarti sebelum seimbang dengan kemampuan Otak Kanan! Otak kiri gw dah lumayan lah walaupun IPK pas-pasan….sekarang bagaimana caranya mengasah otak kanan gw supaya bisa seimbang.

IQ bersifat relatif tetap, sementara EQ dapat berubah sehingga bisa dibentuk dan dipelajari. -Daniel Goleman

2 Responses to “Kyle XY…..IQ=EQ”


  1. 1 deniar August 15, 2008 at 1:56 am

    katanya filem ini bagus, tapi belu pernah nonton sih

    (pertamax?)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




logo_ittelkom

Twitter Updates

Blog Stats

  • 153,702 hits

Top Rated

logo_ittelkom logo_ittelkom

%d bloggers like this: